Jumat, September 26, 2014

Tugu Jogjakarta

Tahu nggak sih guys? Kalau Pantai Selatan, Keraton, Tugu Jogja, dan Kawah Merapi berada pada satu garis lurus. Konon katanya Sultan Yogyakarta dulu menggunakan Tugu ini untuk patokan arah menghadap puncak gunung merapi.
Tugu Jogja adalah sebuah simbol atau lambang Kota Jogja. Jangan kaget ketika melewati Tugu Jogja akan terlihat banyaknya orang memadati tempat itu, entah sekedar untuk melihat lihat saja atau berhunting foto. Tugu Jogja adalah tempat favoriteku untuk hunting foto, tidak hanya sekedar berfoto bahkan aku mengabadikan moment terpenting dalam hidupku di Tugu ini. Saat aku diwisuda aku menyempatkan untuk berfoto di Tugu menggunakan Toga, hehehehe.... Bisa dibilang nekat atau people will say so crazy, but it's so amaze. Bangga rasanya bisa lulus dan menuntaskan studyku di Jogja di akhiri dengan foto menggunakan Toga di Tugu Jogja. Sangat berkesan dan bangga, because I Love Jogja.

(30 November 2013)



Semoga diberikan kesempatan lagi kelak untuk berfoto di Tugu menggunakan Toga dengan gelar S2 (Aminnnnnnnnnnn)




Tugu Jogja adalah tempat favorite bagi kebanyakan orang, bahkan tak hanya puas satu kali aku berfoto di sana dan tempatnya pun masih sama, selalu dipadati dengan pengunjung. Jika kalian ingin berfoto atau sekedar melihat-lihat usahakan jangan waktu malam hari (07.00pm-12.00am) tempat itu akan sangat ramai, bahkan kadang di atas jam 12.00am pun masih ramai. Mungkin kalian bisa memilih waktu di pagi hari sehabis subuh, disamping udara yang masih segar, tidak akan banyak pula orang yang berkunjung ke sana. Dan kalian akan menikmati sensasi indahnya foto di sana.




Aku masih ingat, foto ini diambil sekitar bulan februari 2014. Ketika itu merapi sedang menyemburkan abunya. Bahkan masih terlihat abunya bertebaran di jalanan.





My Best Partner~
 (Dari kiri: Nenek Ulin, Agen Lutpong, De Sus, Aku, Jenk Tutut)



Foto ini diambil tepat pada tanggal 31 Agustus 2014 (Malem Minggu) dan jangan salah, sangat ramai sekali. Padahal waktu itu hampir menunjukkan pukul 12.00am.



(Dari kiri: Agen Lutpong, Simbah Ulin, Anyalop, Aku, Pricil, Simbok)






Kalian sedang bekerja atau kuliah di Jogja? Jangan lupa untuk menyempatkan foto di Tugu Jogja yaaa, bangunan yang sangat bersejarah yang sangat menarik! Ingat ya guys saat berfoto di dekat Tugu jangan sampai mengganggu jalannya lalu lintas yaaaaaaa ;)


Salam Jogja
Srie Sasanti Aga Lestari (Santi)

#DamnILoveJogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kawah Ijen, Baluran dan Bali "Never Ending Story"

7 Mei 2017           Kawah Ijen, Baluran dan Bali adalah perjalanan panjang yang tak pernah terlupakan dengan sejuta pengalaman. Bersa...