Jumat, September 19, 2014

Finding Waterfall

Air Terjun Tempuran

Air terjun tempuran hanyalah sebuah air terjun dengan debit air yang kecil, tingginyapun hanya sekitar 10 meter. Air terjun unu berada di lereng timur Gunung Merbabu, di antara dua punggung gunung yang menjulang dan saling berhimpit.
Lokasi air terjun tempuran terletak di Dukuh Ngagrong, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Propinsi Jawa Tengah.

Bermula dari keisengan ngobrol dengan mbah google, salah seorang teman mengajakku untuk mencari air terjun tersebut. Bermodal nekat dan informasi dari google, pagi itu kami pun akhirnya memutuskan untuk berangkat, tak jarang pula kami selalu bertanya pada penduduk sekitar yang ada. Sempat tersesat, sampai waktu menunjukkan siang.. Finally sampailah kami pada sebuah makam, tempat terakhir kendaraan kami berhenti sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.



Kamipun bergegas melanjutkan perjalanan dengan menelurusi sebuah sungai kering, kata penduduk di sana dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai Air Terjun yang paling dekat.

 Perjalananpun tak terasa begitu lama, pemandangan alam dengan bukit -bukit yang berjajarpun tak mambuat perjalanan tersa melelahkan. Rumput-rumput yang sedikit tinggipun terkadang membuat jalur tak terlihat. Pemandangan tak akan kau dapatkan saat kau hanya berdiam di kota besar, bersembunyi di antara gedung-gedung yang tinggi. Let adventure guys!

Akhirnya tak lama kemudianpun we found that waterfall. Sebenarnya kami ingin melanjutkan perjalanan menuju ke Air Terjun yang lebih tinggi, namun tidak memungkinkan karna kami harus menginap satu malam di sana jika ingin menemukan Air Terjun yang lebih tinggii.


Kalian tau guys? Air yang mengalir dari atas sana, sedingin air ketika kau meminum es.. Brrrrrrrrrr
Mungkin kau akan sedikit membeku jika terlalu lama berada di dalam air. Ritual yang tak pernah ditinggalkan ketika di alam adalah memasak. Kamu hanya akan menemukan sensasi makanan yang super lezat hanya di alam. Let's cooking guys.........

 This is it, so yumyyyyy... You wanna try it guys? this is so delicious.. Kau tak akan menemukan masakan seenak ini jika kau tak memasaknya di alam bebas :D


 Yes! We found this Waterfall, we are dangerous... hahahahahha

Take vacations and find your happiness here
Thanks Indonesia, your nature so amazing! DAMN I LOVE INDONESIA


Srie Sasanti Aga Lestari (Santi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kawah Ijen, Baluran dan Bali "Never Ending Story"

7 Mei 2017           Kawah Ijen, Baluran dan Bali adalah perjalanan panjang yang tak pernah terlupakan dengan sejuta pengalaman. Bersa...