Minggu, Februari 01, 2015

Indahnya Hutan Pinus "Damaran" Di Lereng Gunung Sumbing Magelang

Mungkin kebanyakan orang belum begitu mengenal tempat ini. Karena sampai sekarangpun tempat ini belum dijadikan tempat wisata. Tapi jangan meragukan keindahan tempat ini loh guyssssss. Pohon-pohon yang menjulang tinggi, dan jika kalian menatap ke barat kalian akan mendapati indahnya gunung sumbimg dari sana. Tampak jelas dan sangat indah, udaranya pun dingin sekali masih sangat alami dan sepi... Brrrrrrrrrrr
Kata orang-orang yang pernah aku dengar sih nama tempat ini "Hutan Pinus Damaran" (Kalau nggak salah) hehehehehe
View Gunung Sumbing

LOKASI
Hutan Pinus dengan background Gunung Sumbing, hanya bisa kalian jumpai di sini lohhh. Jika kalian berminat untuk ke sini, tempat ini berada di Desa Wonoroto, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah.

AKSESBILITIS
Jika kalian dari Magelang Kota, kalian membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai sini. Dari Kota ambil saja ke arah utara (arah ke Semarang), sampai bertemu pertigaan Payaman ambil kiri (arah ke Pemandian Kali Bening). Nah dari sini kalian lurus saja terus ikuti jalannya, sampai bertemu Pasar dan Polsek Windusari di pertigaan tersebut ambil lurus (naik). Kurang lebih 5 km kalian akan menemukan Desa Genito. Di perempatan Desa Genito ini kalian ambil kiri, lurus saja terus ikuti jalan aspal. Tidak lama kalian akan bertemu satu Desa lagi, lurus saja naik. Tanjakan ini lumayan loh guys, jadi pastikan motornya kuat yaaaaahhh, Hehehehehe, nah setelah tanjakan itu selesai kalian akan menemukan MTs Wonoroto. Lurus saja kira kira 100 meter kalian akan menemukan belokan ke kiri dengan jalanan batu (masih bisa dilewati motor kok, tenang) ikuti jalannya sampai bertemu Hutan Pinus dengan pemandangan Gunung Sumbingnya. Jika kalian bingung, jangan ragu untuk bertanya ya guysssss penduduk di sana sangat ramah-ramah kok, dijamin... Hehehehe :)

Nah tertarik untuk ke sini? Let's adventure guyssss... Bukan hanya tempat ini saja yang bagus, sepanjang perjalanan mencari hutan pinus inipun pemandangannya sangat indah lohhh. Sepanjang jalan kalian akan disajikan dengan indahnya bukit-bukit yang menjulang, pepohohan nan hijau dan udara yang dingin. Gunung Sumbing yang cantik itupun sudah terlihat semenjak kalian berbelok dari payaman. Kebayang kan indahnya jika semakin mendekat... Hehehehehe

Di sini tempatnya masih sangat sepi dan alami, bahkan kalian tidak akan mendapati orang yang berjualan di sekitar Hutan Pinus ini. Orang-orang yang berkunjung ke sinipun tidak banyak, hanya beberapa saja yang memang tau tempat ini. Jadi kalian bisa menikmatinya tanpa keramaian.

PESAN
Ingat yaaaaa guys, jika berkunjung ke sini tetap jaga tempat ini ya. Jangan meninggalkan sampah, ataupun meninggalkan coretan untuk kenang-kenangan. Tidak perlu! Cukup abadikan dengan kamera saja, biarkan tempatnya tetap alami dan indah tanpa sampah..... Selamat berkunjung guysss....