Senin, Januari 26, 2015

Yuk Ke Kebun Teh Nglinggo

Hai guys, ketemu lagiiiiii.... Kali ini aku akan bercerita tentang sejuknya kebun Teh Nglinggo. Kebun Teh Nglinggo ini terletak di perbukitan menoreh kulon progo, tepatnya di Dusun Tritis, Desa Ngargosari dan Dusun Nginggo Timur, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Berada di ketinggian 800 m dpl.

Alternatif menuju Desa Wisata inipun tidak terlalu sulit, jika sebelumnya aku pernah membahas Air Tejun Sidoharjo di --> http://sunteatraveller.blogspot.com/2015/01/air-terjun-sidoharjo-amazing-waterfall.html maka jalannya pun searah jika dari arah Jogja. Kalian masih ingat dari perempatan Dekso yang ada tugu garudanya ambil kiri? ikuti terus saja jalannya jika ingin ke air terjun kalian harus mencari MTs Sidoharjo kemudian ambil kanan, nah jika akan menuju Kebun Teh Nglinggo lurus terus kira kira 10 Km sampe bertemu pertigaan Plono kemudian ambil kanan (naik). Sepanjang jalan menuju kebun teh ini adalah tanjakan, pastikan motor kamu kuat ya guys dan sebaiknya jangan gunakan motor matic... hehehehehe, naik terus saja sampe bertemu kebun teh nglinggo... Sebelum masuk anda akan menjumpai pintu masuk untuk membeli tiket menuju kebun teh nglinggo. Kalian cukup membayar Rp 3000/kendaraan. Jika kalian bingung untuk mencari arahnya, kalian bisa bertanya pada warga. Dijamin orang di sana ramah-ramah dan welcome sekali :)

Desa Wisata ini menawarkan pesona Kebun Teh dengan background bukit-bukit yang mengelilingi.. Udaranya yang masih segar dan sejuk, jauh dari polusi dan kebisingan kota. Tempat ini sangat cocok untuk kalian kunjungi di waktu libur kerja.

Jaga dan cintai alam Indonesia yaaaaa guys, dengan tidak merusak... Selamat berkunjung dan menikmati keindahan kebun teh nglinggo :)