Senin, Januari 26, 2015

Gembira Loka Zoo, Yogyakarta

Teman-teman pasti tidak asing lagi dengan kebun binatang ini. Konon katanya Kebun Binatang Gembira Loka ini sudah dibuka sejak tahun 1978. Kebun Binatang ini terletak di Jl. Kebun Raya No. 2 Kotagede, Yogyakarta. Kali ini aku mau ngebagi sedikit cerita renuinianku bareng sahabat SMP-SMA di kebun binatang (karna kalau reunian di cafe udah terlalu mainstream, hehehehe) 


Sedikit cerita nih guys, bisa dibilang aku ini "katrok" udah lama banget nggak ke sini, mungkin terakhir kali ke sini duluuu banget waktu masih jaman jamannya SD ada piknik bareng dari sekolah gitu. Sekarang GLZoo ini sudah sangat bagus, tempatnyapun sudah lebih nyaman, banyak wahana yang disediakan dan yang lebih menarik satwanya lebih lengkap.
Untuk tiket masuknya kalian cukup membayar Rp 25.000,00/orang jika ingin menambah dengan naik kapal+tiket kalian harus membayar Rp 35.000,00/orang.


Nah, kalian jangan takut tersesat karna tempatnya yang sangat luas, disamping memperoleh tiket kalian juga akan mendapatkan sebuah browsur yang berisi peta gembira loka "Gembira Loka Zoo Map". Jadi kalian akan tau kemana dulu yang akan kalian tuju tanpa perlu bertanya-tanya.


Ada yang suka banget sama Tulus, tau dong ada Gajah dijudul lagunya Tulus... Hehehehehe, disini kalian bisa menunggang Gajah loh cukup dengan membayar Rp 10.000/orang. Selain gajah juga ada onta yang ditunggangi untuk berkeliling.


Di sana juga ada berbagai macam jenis reptil, yang juga lengkap dengan nama-namanya jadi kalian juga bisa sembari belajarloh. Bermain sembari menambah wawasan kalian, yang punya adik nggak ada salahnya dunk diajak berlibur di sini.

Kalau kalian berani, kalian bisa berpoto dengan ular (tentunya yang tidak berbahaya)


Nah Bird Park di GL Zoo ini adalah tempat favoriteku, di sana kita bisa melihat berbagai macam jenis burung dengan dengan berbagai macam warnanya yang sangat indah.


Nah ini adalah moment yang paling aku suka berpoto dengan beberapa burung yang ada di sana, tenang saja di sana ada pemandu yang menjaganya. 


Jangan lupa menyempatkan berpoto dengan burung burung yang ada di sana yaaaahhhh...



Nah itu hanya sedikit hewan yang sempat kami abadikan, masih banyak lagi satwa satwa yang ada di GL Zoo mulai dari hewan jinak sampai yang buas. Jangan lupa berkunjung ya, tempat ini cocok untuk semua usia. Terlebih anak anak, dapat berlibur sembari belajar.

Jangan membuang sampah sembarangan yaaaaa, dan tetap patuhi peraturan yang ada di sana...


Salam

SunTea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kawah Ijen, Baluran dan Bali "Never Ending Story"

7 Mei 2017           Kawah Ijen, Baluran dan Bali adalah perjalanan panjang yang tak pernah terlupakan dengan sejuta pengalaman. Bersa...