Jumat, Juni 19, 2015

Gunung Prau "Sejuta Pesona"





Gunung Prau terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Secara administratif Gunung Prau masuk dalam wilayah Kabupaten Kendal, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Batang dan Kabupaten Banjarnegara. Gunung Prau memiliki ketinggian 2.565mdpl merupakan gunung yang terkenal dengan keindahannya terlebih di pagi hari Gunung Pru terlihat cantik dan eksotis.

Selamat Pagi Indonesia





Dari puncak Gunung Prau akan kalian dapati indahnya matahari terbit yang menyinari Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, dari kejauhan akan nampak pula Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.


Golden Sunrise Gunung Prau  (1)


Golden Sunrise Gunung Prau (2)


Jangan pernah melewatkan pagi hari di Gunung Prau, karna kalian akan dihadiahi indahnya "Golden Sunrise" yang begitu spektakuler.

Golden Sunrise Gunung Prau (3)

Sunshine

Selain itu kita juga akan menjumpai bukit-bukit teletubbies dengan padang rumput berbunga yang menejukkan mata.

Bukit-bukit teletubbies dengan padang rumput berbunga

Jalur Gunung Prau bisa melalui dieng plateau atau desa patak banteng dan kalilembu dieng.
Nah untuk mencapai puncak jalur  harus kita lewati dimulai dari dieng plateau, bukit bucu, plintangan, tower anjir, padang ruput telaga wurung, dan puncak prau.


Amazing Gunung Prau

Untuk mencapai puncak, jika perjalanan lancar kalian membutuhkan sekitar kurang lebih 2,5 jam. Bawalah perlengkapan secukupnya, karna jalur menuju pos terakhir semakin sulit dengan jalur yang terus menanjak pastikan stamina dalam keadaan fit. Karna medan yang sedikit sulit sebaiknya gunakan sandal atau sepatu gunung, hindari menggunakan sepatu kets. Gunung Prau sendiri memiliki 4 pos dengan jalur terakhir yang paling sulit namun sesampai di puncak perlahan jalur terasa semakin landai disambut dengan padang rumput berbunga.

View Gunung Prau

Nah, beberapa barang yang tidak boleh terlupakan seperti jaket, sarung tangan, kaos kaki atau sejenisnya yang dapat menghangatkan badan jangan sampai tertinggal ya, karna udara di sana sangatlah dingin. hehehe

Memasak adalah hal yang paling aku suka, biasanya kami hanya membawa beberapa bahan makanan yang memang mudah diolah. Biasanya menu andalan yang sering aku buat adalah oseng dengan lauk tempe goreng tepung. Pastikan persediaan air kalian mencukupi, karna di atas tidak ada sumber air.

I'm a good chef.. lol
Berikut adalah tips memasak ala aku :p

Menu masakan kali ini adalah oseng buncis dengan bakso jamur dan wortel, atau bisa juga kalian ganti dengan kacang panjang karna memang mudah dicari dan mudah diolah... hehehehe

Nah karna diatas minim air sebaiknya sebelum kalian kemas cuci terlebih dahulu, akan lebih baik jika kalian potong-potong lebih dulu. :)
Seperti biasa siapkan bawang merah, bawang putih dan cabai. Jangan lupa tambahkan saos tiram
Untuk lauknya kami biasa membuat tempe goreng tepung, bawalah tempe dan tepung saji. Larutkan tepung dalam sedikit air, potong tempe, campurkan kemudian goreng.. Simple :')


Tara sarapan sudah siap :D
Jangan lupa untuk mengisi perut ya, karna kalian juga butuh tenaga ketika turun.



Our Breakfast

Hey, guys! Jika kalian akan turun sebaiknya sebelum pukul 09.00 ya, antara pukul 08.00-09.00 agar hari tidak terlalu panas.




Akan terasa sangat menyenangkan ketika kalian ke sana beramai-ramai bersama para sahabat.. Indonesia terlalu indah untuk kalian yang hanya berdiam di rumah. Let's Adventure Guys and Keep Clean!

Togetherness is power


Pesan:


Hal yang harus selalu kalian ingat, jangan buang sampah sembarangan ya.. Kemas kembali sampah dalam plastik dan bawalah turun. Jaga alam kita dengan tidak buang sampah sembarangan! Jadilah penikmat alam yang cerdas ya guys...
#LoveIndonesia #JanganBuangSampahSembarangan #BawaTurunSampahmu #KeepClean

Salam Indonesia

Santi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kawah Ijen, Baluran dan Bali "Never Ending Story"

7 Mei 2017           Kawah Ijen, Baluran dan Bali adalah perjalanan panjang yang tak pernah terlupakan dengan sejuta pengalaman. Bersa...